2
Visitor memang sangat dibutuhkan bagi siapa saja terutama yang bergelut dengan dunia internet marketing. Siapa juga yang tidak mau jika blognya dikunjungi oleh banyak orang ? tentu saja popularitas di dunia maya bisa sangat menguntungkan pemiliknya karena semakin banyak peluang yang bisa kita dapatkan jika memiliki blog dengan traffic yang cukup tinggi. Saya juga merasa semuanya tentu mau mempunyai web atau blog dengan kunjungan drastis tiap harinya, akan tetapi untuk meningkatkan visitor blog dengan cepat tidaklah mudah dan bisa dengan instan dilakukan kecuali dengan cara berbayar, kita harus bersabar dalam mengelola blog yang kita miliki dengan penuh perhatian dan juga rajin berdoa :v serta tekun dengan topik postingan yang ada di blog kita. Jika hal ini mampu dilakukan dengan rutin setiap hari maka memiliki pengunjung atau visitor blog yang banyak akan semakin mudah untuk kita dapatkan tentunya mempermudah langkah untuk bisa memonetize atau mendapatkan uang dari blog kita, caranya yang paling mudah adalah dengan memasang iklan.

cara meningkatkan pengunjung blog


Dibawah ini adalah cara meningkatkan pengunjung blog :

Usahakan untuk menambah terus jumlah artikel di blog yang Anda kelola.

Postingan yang kita update diblog seharusnya berisi informasi yang memang dibutuhkan orang dan relevan dengan apa yang dibahas. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pengunjung itu datang ke blog kita tentunya untuk mencari topik atau informasi yang dibutuhkan yang mungkin bisa membantu dari artikel yang kita tulis. Wajar saja bila blog milik kita masih sangat sedikit artikel dan pengunjung blog sedikit itu wajar terjadi, apalagi masih tergolong pada blog baru dibuat. Saran saya adalah supaya terus update artikel blog anda dengan informasi yang berguna dan memang dibutuhkan oleh si pembaca, selain itu jangan lupa untuk mengisi dengan info yang baru, fresh, unik, dan memang banyak yang berupaya untuk mencarinya lewat search engine seperti di google, yahoo dan bing.

Tips: Sebenarnya untuk mengetahui artikel mana yang disukai orang, maka sobat bisa mampir ke blog orang lain untuk melihat artikel mana yang sedang popular di blog tersebut, dengan demikian sambil menyelam minun air, anda juga bisa meninggalkan backlink di blog tersebut sementara disisi lain kamu juga bisa menulis ulang artikel populer tersebut dengan kata-kata sendiri di blog yang anda kamu miliki untuk sebagai cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat.

Perhatikan juga kualitas konten dari artikel yang diposting.

Tentu tidak baik untuk melakukan tindakan plagiat atau copy dan paste. Memang pekerjaan seperti itu sangat mudah dilakukan dan juga cepat selesai. Namun saya sarankan agar tidak hanya membuat banyak artikel saja namun perhatikan juga kualitas dari artikel tersebut karena jika banyak namun hasil dari kutip sana kutip sini sama saja omong kosong, usahakan agar menulis artikel sebaik dengan cara serius dan meluangkan waktu yang lebih dari biasanya agar bisa merangkai kata yang bisa menjelaskan suatu bahasan dengan lebih detail, karena informasi yang sangat bermanfaat inilah yang disukai para netter di dunia maya. Tujuannya tidak lain tidak bukan adalah agar pembaca blog anda senang membacanya serta nyambung dengan apa yang ia cari lewat mesin pencari tadi. Nantinya beberapa artikel hasil tulisan kamu sendiri akan dijadikan sebagai rujukan atau referensi karena sudah terbukti bermanfaat bagi orang banyak serta dapat menyelesaikan masalah mereka. Sebagai penulis, hal itu merupakan kesenangan yang tidak ternilai harganya bukan ?

Lakukanlah berbagai cara variasi dalam promosi.

Bukan hanya situs besar atau took online saja yang bisa melakukan promosi. Blog anda juga bisa dipromosikan tanpa harus mengeluarkan dana sepeserpun. Silahkan membaca kembali tulisan admin seputar 5 Situs Social Media Wajib untuk Blog. Langkah mengenalkan blog kepada masyarakat luas memang sangat banyak sekali caranya, cara yang paling sederhana dan saya yakin akan dilakukan oleh sebagian besar blogger untuk bisa menambah visitors di blog adalah dengan memposting setidaknya 1 artikel baru yang unik konten lalu membagikannya ke sosial media facebook seperti di fanspage blog dan akun facebook pribadi, bahkan di google plus dengan rutin. Selain itu, penting untuk memanfaatkan situs social bookmarking Indonesia dofollow.

Desain blog yang mudah dimengerti

Jika selama ini anda berpikir mengapa blog saya sepi pengunjung padahal artikel anda sudah lebih dari kata banyak dan juga dijaga kualitasnya bahkan sudah mempromosikannya ke berbagai social media. Hmm, sudah kuduga, mungkin saja tampilan blog anda masih berantakan, atau kacau balau, banyak widget yang tidak penting yang dimuat di sidebar atau footer misalnya yang membuat loading sangat berat maka pengunjung blog anda akan pergi begitu saja sebelum sempat membaca satu kata pun, belum lagi jika ia berniat dalam hati tidak akan mengunjungi blog anda lagi, miris bukan ?. Nah, jika dalam kasus seperti ini saya rekomendasikan untuk menggunakan template yang sederhana, navigasi yang mudah untuk dibuka, sediakan juga sitemap dan memperhatikan tingkat kecepatan dalam meload situs blog agar tidak berat loadingnya sehingga pengunjung blog anda tetap nyaman. Terutama jika pengguna belum memiliki akses internet cepat maka akan sangat membebani jika blog anda sangat lama dibuka.

tips menambah jumlah pengunjung blog

Usahakan menambah jumlah backlink ke blog anda.

Saya pikir tidak perlu lagi untuk membahas betapa pentingnya backlink ini untuk blog karena bisa memperbaiki posisi artikel yang ada di blog kita pada hasil pencarian di search engine seperti google misalnya. Meski google selalu rutin mengubah algoritma metode cara menampilkan pencarian yang lebih baik namun dengan adanya backlink menuju blog kita maka semakin besar peluang untuk berada di page one google, apalagi dengan kata kunci pencarian yang memang sangat banyak dicari, tentu saja para pengunjung yang datang adalah pengunjung yang benar-benar ingin mendapatkan informasi yang lebih detail dari tulisan yang anda posting di blog.

Tetap bersabar dan terus berusaha dan berdoa.

Tidak ada kesuksesan yang bisa diraih dengan menaiki lift, anda harus menaiki tangga. Pepatah tersebut memang benar adanya. Jika ingin sukses anda bertahan lama bahkan hingga waktu yang tidak ditentukan, semua itu berawal dari usaha Anda sendiri dan juga harus mau bersabar karena semua ini jelas membutuh proses yang memakan waktu lama, kecepatan hanya soal bagaimana anda memanage waktu untuk terus bekerja dan menghasilkan informasi baru tiap harinya karena dengan demikian, pengunjung akan berlangganan dengan tulisan baru yang anda posting dan tidak perlu lagi mempromosikan setiap hari jika sudah memiliki pelanggan dalam jumlah banyak. 

Demikian tadi tips seputar cara menambah visitor di blog semoga bisa bermanfaat bagi pembaca zona konsultasi. Sekian dan terima gaji.

Post a Comment

 
Top