0
5 Cara Mengais Rezeki dari Blog - Artikel kali ini adalah lanjutan dari tulisan admin sebelumnya. Jadi bagi yang langsung menuju artikel ini saya sarankan untuk membaca terlebih dahulu postingan tentang 10 Cara Menghasilkan Uang dari Website Anda. Yap, judulnya terpaksa diganti agar tidak terlalu identik dengan postingan sebelumnya. Tidak masalah karena tujuannya masih sama. Untuk artikel kali ini, saya akan menambahkan 5 cara untuk menghasilkan uang dari blog, biar komplit jadi 15, namun sebenarnya ada 28 cara bahkan lebih. Hanya saja saya pikir akan lebih baik jika dipisah-pisahkan karena jika dijadikan satu akan sangat panjang sekali. Lagi pula menulis cara tersebut dalam satu postingan tentunya membutuhkan waktu lebih banyak, padahal saya sudah ingin mempublishkan artikel ini agar bisa dibaca banyak orang.

5 Cara Mengais Rezeki dari Blog
5 Cara Mengais Rezeki dari Blog

Nah, langsung saja simak informasi detail 5 Cara Mengais Rezeki dari Blog :


11. Forum Privat
Ketersediaan forum jenis ini memang sangat sedikit diketahui, namun bukan berarti tidak ada. Saat kita mencari di search engine sekalipun mereka tidak akan terindeks karena memang sudah disetting demikian. Jadi keberadaan forum tersebut hanya akan diketahui oleh orang yang sudah menjadi member dalam forum ini. Bedanya saat membuat forum pribadi, tentunya ada isi dari forum tersebut yang tidak ditujukan untuk diketahui oleh publik, melainkan hanya untuk member yang terdaftar dan akan ada biaya sebagai member per bulan. Contoh sederhananya saja, SEO Blackhat memasang biaya $ 100 per bulan dari anggotanya, dan mereka memiliki ribuan member. Tentu saja forum ini memiliki informasi rahasia yang hanya boleh diketahui oleh member berupa tutorial atau informasi berharga bagi para member. Tidak heran jika keberadaan forum ini hanya diketahui oleh sebagian orang saja.

Jika Anda berminat atau tertarik untuk membuat situs forum pribadi dan menggalang dana dari para member Anda, berikut ini ada daftar software forum populer yang bisa kamu install:

vBulletin
Simple Machines Forum
phpBB
Vanila


12. Situs Lowongan Kerja
Situs ini sudah jelas berisi informasi mengenai info lowongan kerja dan pastinya akan terus diburu oleh para pencari kerja apalagi yang masih mengganggur. Untuk mendapatkan penghasilan dari info lowongan kerja ini pastinya situs yang kamu punya sudah cukup ramai dan memiliki banyak pengunjung unik, sehingga beberapa perusahaan akan tertarik memasang iklan lowongan kerja yang sedang dibutuhkan mereka untuk beberapa periode tertentu.

Harga pun Anda tentukan sendiri berapa biaya yang harus dibayarkan oleh perusahaan untuk memasang info lowongan kerja di situs Anda.

Seperti yang diketahui bersama, berikut ini situs lowongan pekerjaan populer:

Jobstreet
Jobs.id
JobsDB
dll


13. Marketplaces
Market Place adalah pasar online dengan beberapa keunggulan. Beberapa situs web dan blog, akan berusaha mencoba untuk meniru model yang ada pada skala yang lebih kecil. Penghasilan yang didapatkan juga tergantung pada niche situs Anda, Market Place memungkinkan pengunjung Anda untuk membeli, menjual dan berdagang produk. Seiring waktu Anda bisa memulai menetapkan sedikit biaya untuk daftar produk baru yang dijual.

Masalah dengan metode ini adalah bahwa tidak ada perangkat lunak standar di web, sehingga Anda akan perlu untuk menyewa programmer untuk mendapatkan desain profesional untuk website Anda.

Contoh dari web seperti ini di Indonesia adalah tokobagus.com dan berniaga.com yang sudah melebur menjadi OLX.co.id


14. Survei dan Jejak Pendapat Berbayar
Saat ini sudah banyak sekali situs yang memberikan penghasilan tambahan kepada para pengunjung yang terdaftar dengan mengisi beberapa survey yang ada di website. Contoh yang paling populer untuk jenis cara menghasilkan uang secara online disebut Vizu Answers. Layanan ini akan membayar member untuk mengisi sebuah survei kecil atau jejak pendapat di situs Web mereka. Perlu Anda ketahui bahwa kebanyakan dari layanan ini beroperasi di bawah model BPT.

15. Menjual atau Menyewakan Halaman dalam Situs Web Anda
Million Dollar Wiki membuat konsep ini menjadi semakin populer, tetapi model ini juga sudah digunakan di web lain untuk waktu yang lama. Website ini menjual untuk biaya sekali bayar atau sewa untuk biaya rutin halaman internal pada domain mereka. Biasanya situs mereka laku karena Pagerank tinggi atau traffic yang tinggi, sehingga orang bersedia membeli sebuah halaman untuk dijadikan lapak promosi.

Menerapkan metode ini pada blog kecil pastinya sangat sulit, tapi konsep ini cukup menarik dan dapat dieksplorasi lebih lanjut. Apalagi saat ini Anda fokus dalam pengembangan traffic blog dan dapat dimulai dengan harga yang cukup terjangkau lebih dahulu.

Tetap pantau perkembangan tulisan ini ya sob, terimakasih..

Post a Comment

 
Top