5
Jika kamu seorang blogger pemula, mungkin pernah atau sering berpikir seperti ini ...

"Mengapa postingan terbaru blog saya tidak muncul di Google dengan cepat"
"Kenapa postingan baru tidak diindeks oleh Google"
"Mengapa Google tidak mau mengindeks posting baru saya"
"Bagaimana cara agar google mengindeks artikel blog saya dengan cepat"


Nah jika benar itu yang terjadi maka jangan khawatir karena saat ini saya (konsultan blogger) akan berbagi beberapa rahasia tentang Cara Cepat Google Mengindeks postingan dari blog Anda untuk hasil yang lebih baik dan sumber traffic yang berkualitas. Seperti yang kita ketahui bersama Google menjadi pemimpin dalam bidang mesin pencari dan jika artikel kita berada dalam page one maka kemungkinan besar traffic akan mengalir ke blog kita dari situs search engine raksasa ini. Beberapa keluhan blogger yang paling sering diungkapkan diberbagai forum tetangga adalah permasalahan postingan baru mereka tidak mendapatkan aksi cepat langsung terindeks di Google, tentu saja karena pasti ada beberapa alasan di balik itu. Merayapi konten blog dan Indexing adalah dua istilah yang bergerak berdampingan, maka tidak heran jika situs Anda yang memiliki tingkat rayapan baik dari mesin pencari juga memiliki tingkat indeks yang lebih baik. Jadi dibawah ini adalah beberapa cara atau metode agar posting blog baru Anda bisa cepat di index oleh Google.

Cara agar Postingan Blog Cepat Terindex Google

Cara Cepat Indeks Blog Anda di Google - Bagaimana caranya ? simak dibawah ini :


1. Buatlah Sitemap dan Submit ke Google Webmaster

Sebuah sitemap adalah dokumen XML pada server website Anda yang pada dasarnya berisi setiap halaman di situs Web Anda. Tips untuk Anda, lebih baik untuk membuat sitemap blog Anda dimana semua url ada dan kirimkan ke Google Webmaster agar menjamin merayap secara keseluruhan. Sitemap memberitahu mesin pencari ketika terdapat posting baru / halaman telah ditambahkan dan seberapa sering untuk memeriksa kembali untuk perubahan pada halaman tertentu. Untuk membuat peta situs, Anda dapat menggunakan plugin wordpress terkenal seperti Google XML Sitemaps jika menggunakan wordpress selfhost.

2. Menulis Artikel Blog Secara Rutin

Menurut saya, mengupdate artikel di blog adalah sebuah kewajiban dan harus! upayakan untuk selalu menulis 1-2 artikel setiap hari agar membantu Anda untuk meningkatkan tingkat perayapan blog Anda secara efektif. Meningkatkan frekuensi memposting di blog, sehingga crawler yang akan kembali ke blog Anda setiap kali beberapa konten baru telah diterbitkan, ini sangat membantu untuk mempercepat indeks posting blog Anda.

3. Update Daftar Ping di WordPress (jika blog kamu pakai wordpress)

Setiap kali artikel baru diterbitkan di blog Anda, layanan ping ini akan membantu Anda dengan melakukan ping mesin pencari secara luas. Semakin banyak layanan ping yang Anda miliki, semakin banyak lalu lintas Anda bisa mendapatkan! Jadi silahkan memasukkan lebih dari satu situs ping lebih untuk pengaturan WordPress Anda.

4. Gunakan Plugin PuSHPress 

Ini adalah sebuah Plugin WordPress yang mengatur jadwal ping dengan cara yang benar-benar cukup cepat dan tepat. Cukup menginstal plugin ini dan dukungan hub akan ditambahkan ke Blog WordPress Anda. Setiap kali posting baru diterbitkan di blog Anda, hub mendistribusikan konten untuk semua pelanggan dll juga memberitahu Google tentang konten asli yang diterbitkan pertama kalinya.


5. Manfaatkan Situs Social Bookmarking

Sebuah fakta bahwa sejumlah Situs Media Sosial sangat membantu blogger dalam hal pengindeksan super cepat! Google terus mengindeks situs media sosial ini, dan setiap linkback ke blog Anda akan diikuti dengan sangat cepat! Gunakan tombol share di blog Anda seperti Facebook Like, Twitter Tweet dan tombol Google Plus dll. GuePunya.com adalah salah satu situs social bookmark indonesia dengan tag DoFollow. Tidak ada salahnya mencoba.


6. Coba Ambil sebagai Google Bot

Ambil sebagai Google Bot adalah fitur yang sangat baru yang ditambahkan ke Webmaster tools-nya. Ini dapat membantu Anda untuk segera indeks posting Anda tinggal di hasil pencarian Google.

Cara mengirimkan sebuah URL
Pertama, menggunakan Diagnostik> lalu masuk ke - Fetch As Googlebot untuk mengambil URL Anda ingin mengirimkan ke Google. Jika URL tersebut berhasil diambil Anda akan melihat tombol yang baru "Kirim ke indeks" dimana link akan muncul di sebelah setelah diambil URL.

Setelah Anda klik "Kirim ke indeks" Anda akan melihat kotak dialog yang memungkinkan Anda untuk memilih apakah Anda ingin mengirimkan hanya satu URL, atau URL itu dan semua halaman-halamannya terkait. Mudah bukan ?

7. Backlink

Nah Backlink tidak bisa diabaikan! Sebuah situs web / blog dengan backlink kualitas dan pagerank selalu diindeks cepat. Oleh karena itu cobalah untuk membangun backlink dari situs pagerank tinggi. Berikut adalah beberapa yang terbaik dan cara umum yang biasa dilakukan untuk membangun backlink yang aman sejak tahun 2014.

  • Guest Post
  • Komentar di blog orang lain
  • Harus Menggunakan Forum sesuai topik blog Anda
  • Tautan di posting menuju blog Anda
  • Submit Blog dan RSS umpan ke direktori populer (PR Tinggi) dofollow lebih baik
  • Menulis konten yang bermanfaat bagi banyak orang dan orang akan memberikan link menuju konten aslinya


Saya harap dengan menjalankan teknik tersebut diatas dengan bersungguh-sungguh, kini postingan blog Anda mendapatkan hasil yang lebih baik dan terindeks cepat di Google dan jauh lebih cepat dari sebelumnya (dalam waktu kurang dari 24 jam). Jadi silakan berbagi pengalaman Anda dengan semua pembaca blog ini. Sekian dan terima gaji...

Post a Comment

 
Top