0
Memiliki sebuah Permalinks yang baik dan SEO friendly untuk url postingan blog Anda adalah sebuah keharusan. Jadi bahasan kita kali ini adalah bagaimana membuat permalink yang mencakup semua link permanen ke halaman posting yang ada dalam blog. Salah satu dari 2 platform blogging terbesar seperti Blogger dan WordPress secara otomatis menghasilkan permalink berdasarkan judul posting atau sesuatu yang bisa di costumize oleh para blogger sendiri. Permalinks memberikan informasi kepada pembaca tentang jenis konten yang ditunjuk. Permalinks membuat link permanen ke posting blog Anda yang diindeks oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing. Mesin pencari menggunakan permalinks untuk mengkategorikan posting. Browser menggunakan permalinks untuk membantu menavigasi ke posting blog Anda. Jadi sebuah fakta bahwa setiap kali Anda membuat lebih dari satu permalink di browser Anda, Anda dapat membaca nama posting di status bar. Oleh karena itu hari ini saya akan berbagi tutorial tentang Cara Membuat Permalink SEO Friendly di Blogger dan WordPress untuk SEO yang lebih baik. Silahkan dicoba jika berminat :)


Cara Membuat Permalink SEO Friendly di Blogger dan WordPress

Bagaimana Cara Membuat Permalink SEO Friendly di WordPress ?


Setelan untuk format Permalink yang SEO friendly di WordPress- /% category% /% postname% /

Untuk mengatur permalink ini di blog WordPress Anda, cukup kunjungi WordPress Admin Panel -> Settings -> Permalinks Panel dan kemudian di bawah struktur tab kustom ketik permalink dioptimalkan seperti diatas sebagai contoh :


Cara Membuat Permalink SEO Friendly


Manfaat dari Permalink hasil settingan ini adalah :

1. SEO friendly

2. Menampilkan posting judul bersama dengan kategori

3. Mudah dicari dan mudah dimengerti

4. Meningkatkan traffic Blog

5. Direkomendasikan oleh sebagian besar ahli SEO





Bagaimana Cara Membuat Permalink SEO Friendly di Blogger?


Baru-baru ini Blogger telah mengumumkan fitur untuk setelan permalink yang jauh lebih seo dengan menambahkan permalinks kustom untuk posting blog mereka. Sekarang masalahnya adalah Bagaimana menambahkan permalink yang dioptimasi di dalamnya untuk hasil SEO yang lebih baik. Jadi untuk melakukannya, izinkan saya memperjelas apa itu permalink yang baik dan buruk pertama-tama.

Permalink buruk misalnya - www.majalahsiantar.net/2012/06/cara-membuat-toko-online-dengan-mudah-dan-murah-dalam-lima-menit

Permalink diatas mengandung banyak kata kunci tapi panjang url menjadi masalah utamanya dan pasti akan mendapatkan dipotong di penelusuran SERP menjadi kalimat yang tidak lengkap dan juga tidak masuk akal. Oleh karena itu dalam rangka untuk mempermudah robot dan pengunjung sebagai pembaca, sangat perlu untuk membuatnya ringkas dan lebih masuk akal seperti ini:

Permalink baik misalnya - www.majalahsiantar.net/2012/06/cara-membuat-toko-online


Bagaimana mengubah standar Permalinks  Blogger :


Blogger memiliki permalinks default di pos mereka seperti http ini-: // [Blog-post-URL] / YYYY / MM / [contoh-link-artikel-yang-diposkan] html, maka untuk mengubahnya dan membuat SEO friendly seperti yang saya lakukan di atas dalam bentuk permalinks yang baik, cukup dengan login ke Blogger Anda dalam draft dashboard dan memilih untuk membuat posting baru. Sekarang Pada panel di sebelah kanan halaman posting editing, Anda akan melihat bagian baru yang disebut "Permalink" yang dilengkapi dengan "hyperlink" ikon ke kiri. Klik pada judul ini untuk mengungkapkan menu. 

Secara default, pilihan Permalink akan ditetapkan ke "URL otomatis" - ini adalah struktur URL berdasarkan judul posting posting Anda. Sekarang periksa "Custom URL" pilihan dan ketik permalinks Anda dioptimalkan seperti yang Anda pelajari di atas.

Tips tambahan: Selalu menggunakan strip (-) untuk memecahkan kata-kata bukan garis bawah (_) sebagai catatan garis bawah tidak SEO friendly.

Komentar dari Matt Cutts terkait permalink di Blogger :

Silahkan menonton video di bawah ini untuk mempelajari beberapa tips dari kepala tim Google divisi webspam, Matt Cutts:



Itu saja dulu untuk postingan hari ini selamat mencoba bloggers. Saya harap sekarang Anda akan segera melakukan setting untuk memiliki permalinks yang lebih baik dari sebelumnya tentu saja agar mengoptimalkan SEO yang lebih baik dll. Jangan lupa untuk mengikuti update artikel dari Zona Konsultasi Blogger khususnya seputar topik SEO terbaru seperti ini yang ada di blog kita ini. Anda juga dipersilakan berbagi artikel ini dengan teman-teman Anda dalam lingkaran google +. Sekian dan terima gaji.

Post a Comment

 
Top