0
Badmood Saat Menulis ? Lakukan Hal ini
Badmood Saat Menulis ? Lakukan Hal ini
Badmood Saat Menulis ? Lakukan Hal ini - Tak bisa dipungkiri bahwa saat kita menulis artikel di blog, terkadang rasa malas, atau uring-uringan bisa saja datang melanda. Padahal jika dilihat dari tempo artikel terakhir dengan tanggal hari ini, bisa saja sudah berbulan lamanya kita tidak mengupdate isi blog kita dengan konten bermutu seperti biasa. Percayalah, cepat atau lambat hal ini akan terjadi pada siapa saja.

Ketika rasa malas sudah datang melanda, yup kita harus kreatif mengatasinya. Jika tidak, maka solusinya tidak akan pernah kita dapatkan. Memang agak sulit untuk dilawan, namun dengan sedikit keinginan dan kemauan, tentu bisa dihadapi sehingga kita berupaya untuk menyelesaikan postingan tersebut. Salah satu contoh, kasus seperti ini biasanya dihadapi oleh para blogger matre, atau penulis yang dibayar per artikel atau guest post yang dibayar oleh si pemilik blog dan lain sebagainya.

Tentu bukan Anda satu - satunya orang yang mengalami masalah badmood saat menulis postingan artikel, saya juga iya. Akan tetapi justru dari timbulnya masalah ini saya menjadikan ide untuk dituliskan, lantaran tidak semua masalah blogger bisa saya tangani meski sudah malang melintang di dunia maya ini. Kadang kala, masalah yang sudah pernah diselesaikan dengan baikpun menjadi tidak tahu karena tidak sering dihadapi, sehingga perlu dicarikan lagi jawaban atau solusi untuk memecahkan masalah tersebut.

Khusus untuk masalah saat kita badmood atau muncul rasa malas ketika hendak mengupdate konten ialah, saya melakukan hal-hal sebagai berikut :

1. Mengganti tempat ngeposting.
Kalau biasanya di kantor atau di rumah, nah ketika badmood melanda, maka saya akan mencari tempat asik untuk nongkrong sembari cuci mata. Ketika ini terjadi tempat favorit saya biasanya di cafe, selain wifi gratis, saya juga bisa memesan kopi sambil melihat mbak-mbak bening yang ada di cafe tersebut, alahasil, pikiran kembali segar, semangat kembali membara..

2. Ganti perangkat memposting.
Jika Anda terlalu monoton menggunakan pc untuk memposting, maka saya sarankan untuk menggunakan laptop, karena praktis dan gampang dibawa-bawa, laptop juga mudah di operasikan, paling kendalanya hanya ketika habis baterai, itupun kalau sobat mau membawa charger, maka ini bukan menjadi masalah serius. Memposting lewat laptop saya rasa memberikan kesan elegan, seakan kita adalah manager yang sedang mengirim pesan dengan subject transaksi miliaran rupiah, hehehe..

3. Ditemani orang dengan minat yang sama.
Kalau ini agak sulit dipraktekkan, tapi kalau sudah ketemu, jamin kita akan tambah semangat dalam ngeposting. Karena orang yang juga sebagai blogger akan menambah pundi-pundi sumber tulisan kita lewat curhatnya ketika diajak ngobrol, yakin deh kalau dia akan menceritakan sebagian dari pengalamannya plus kalau orangnya baik, pasti memberikan ide terkait apa yang akan kita posting nantinya.

4. Bikin konsep di kertas.
Ide bisa datang kapan saja dan dimana saja, ketika kita terinspirasi akan sesuatu, mungkin kita tidak sedang berada di dekat pc atau laptop. Maka kita bisa menggunakan media biasa seperti pulpen dan kertas untuk menuliskannya lebih dahulu, setelah kita ada waktu dan berada pada situasi yang tepat, barulah kita mulai mengeksekusi atau mengembangkannya menjadi sebuah tulisan yang layak publish.

5. Ingat gajian
Gajian memang salah satu hal terindah dalam hidup, maka ketika rasa badmood datang, rasa malas melanda diri kita, maka bayangan akan gajian bisa kita manfaatkan untuk mengusir rasa malas, meski capek, percayalah bahwa kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil. Kecil besarnya yang kita peroleh, namun ketika ide kita berhasil tercatat dengan baik dan menjadi penolong bagi para pembacanya, disitulah kepuasan dan tujuan kita sebenarnya tercapai.

Nah, demikian tulisan dengan judul Badmood Saat Menulis ? Lakukan Hal ini ini admin tulis, semoga blog ini benar-benar bisa menjadi konsultan bagi para blogger yang membutuhkan solusi dari setiap masalah yang dihadapi. Akhir kata semangat terus menulisnya, karena tulisan adalah sejarah nyata yang mempengaruhi masa depan. Sekian dan terima gaji !








Post a Comment

 
Top