0
5 Alasan Orang Suka NgeBlog


Setelah kurang lebih sepekan lamanya blog ini tidak diupdate, kini saatnya admin kembali mengoceh namun topiknya dipastikan masih seputar blog dan masalah yang biasa dialami para blogger sehari-hari. Memang topik ini sangat asik untuk diulas terutama oleh admin sendiri, karena setiap harinya hanya bergumul dengan berita seputar dunia olahraga saja khususnya sepakbola membuat otak kadang panas pada waktu tengah malam karena terus ditargetkan dengan berita-berita terkini yang disajikan oleh DailyMail, The Sun, SkySport News dan lainnya. Melalui tulisan diblog ini admin jadi bisa menyempatkan diri untuk menulis sesuatu yang tidak dibayar alias hanya untuk merenggangkan ketikan tangan dengan isi yang tidak perlu dipertanggungjawabkan atau lebih sederhananya tidak seketat pekerjaan biasa.

Sebelum ujung dari artikel ini menjadi curahan hati semua, maka kita kembali ke jalur yang sesuai dari judul artikel ini yaitu alasan orang suka ngeblog. Memang pada umumnya banyak sekali alasan yang bisa dijadikan faktor utama mengapa orang suka dengan postingan di blog, namun kali ini berikan admin kesempatan untuk menguraikan hal tersebut sehingga menjadi lebih berkesinambungan serta berharap tulisan ini bisa dijadikan sebagai penambah referensi yang sebenarnya tidak terlalu penting untuk diingat, lagi pula saat ini saya sedang belajar untuk mengetik dengan menggunakan metode sebelas jari kaki.

Blogger ditinjau dari tingkat pengalaman dibedakan menjadi dua, yakni blogger junior dan juga blogger senior. Dari pelafalan kata tersebut agan-agan sudah pasti tahu membedakan tempe. Yap, tepat sekali, blogger junior merupakan blogger yang masih baru-baru terjun dalam dunia blog, ada yang memulai dari masa SMP ada juga yang memulai dari SMA dan perguruan tinggi, tidak menutup kemungkinan memulai saat ia sudah bekerja dan memiliki istri dan anak. Namun meski begitu, blogger junior merupakan target pembaca dari blog ini sebab tujuan utama blog yang saya buat ini memang untuk dijadikan panduan bagi blogger junior karena mereka memang butuh konsultasi namun karena adanya halangan seperti tidak semua blogger memiliki rekan atau teman dalam lingkungan terdekat yang sama-sama tertarik dalam dunia blogging, bisa juga sebagian memiliki namun saya rasa kebanyakan memang lebih suka belajar secara otodidak, karena para blogger junior biasanya masih memiliki tampilan blog yang bisa dibilang cukup kacau, mungkin belum menguasai kode HTML dan masih bingung bagaimana cara mengganti template apalagi mendesainnya tentu dibutuhkan keahlian khusus dalam pemrograman web yah dalam istilah kerennya web desaigner yang tidak dalam waktu singkat untuk bisa menguasai hal-hal tersebut, admin sendiri masih belum memiliki kemampuan untuk membuat template sendiri, masih terbatas pada penggunaan template kreasi orang lain lalu menghapus link kreditnya hehehe, pada awalnya memang seperti itu namun sekarang itu masih juga melakukan cara yang sama hahaha.

Nah, tulisan ini sudah semakin kacau, jadi langsung saja ke inti permasalahannya. Menurut sudut pandang sang penulis, dalam hal ini saya admin, dalam dunia onlinenya masih sosok anonymous yakni seseorang yang tidak ingin kehidupan pribadinya terungkap namun tetap saja ingin dikenal oleh banyak orang berkat tulisannya yang memang tidak berguna. Beberapa alasan dibawah ini biasanya menjadi faktor terpenting dan utama para blogger dalam menekuni hobi/pekerjaan/tuntutan obsesi dalam melanjutkan tulisan-tulisan mereka di blog yang mereka rawat seperti anak sendiri :

1. Jadi Populer
Tidak bisa dihindari bahwa tulisan yang mampu membawa banyak orang atau mengajak publik mengikuti opini sang penulis bisa menjadikan penulis yang menulis pada tulisannya menjadi terkenal alias populer, paling tidak di dunia maya, biasanya mereka akan mematenkan nama atau julukan tertentu yang menjadi simbol atau cara seseorang menyebutkan sang penulis jika memang ia ingin dikenal dengan nama tersebut.

2. Hobi
Hobi atau kebiasaan yang dilakukan secara berulang-ulang demi memuaskan keinginan batin diri sendiri dari sang penulis memang menjadi alasan yang cukup masuk akal, dari sekian banyaknya hobi orang, menulis postingan dalam blog yang menceritakan tentang sesuatu hal dan akan tersimpan dalam waktu jangka panjang (selama blog itu tidak dibanned atau tetap dimanage dengan baik). Blog juga bisa dijadikan diari harian yang tingkat privasinya bisa diatur, selain itu punya blog juga tidak harus online, beberapa software yang berhubungan dengan web yang bisa diinstal dan dijalankan secara offline juga memungkinkan seseorang menginstal cms blog dan menjalankan blog tersebut hanya di PC/laptop saja.

3. Pelampiasan
Pelampiasan yang dimaksud disini hanya untuk tujuan positif saja, misalnya seseorang tidak sependapat dengan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah atau badan usaha atau perusahaan tertentu, namun dengan posisinya sebagai orang yang bisa disebut tanpa kedudukan di instansi terkait, otomatis ia akan menyampaikan aspirasi dan suara protesnya lewat blog dengan harapan jika kritiknya tidak dapat diterima setidaknya ada yang baca, itupun juga ada yang berkunjung dan membaca konten blognya. Namun pelampiasan dengan tujuan lainnya juga masih memungkinkan seseorang menjadi blogger.

4. Membantu Otak
Otak manusia memang terbatas dalam mengingat sesuatu, sehingga blog menjadi alternatif yang dijadikan untuk menyimpan segala sesuatu hal yang menurutnya penting untuk ditulis dan akan dibaca pada suatu saat sehingga akan memudahkan sang pemilik blog mengetahui ilmu yang ia ingin kuasai dengan cara cepat tentu hanya dengan menghapal alamat blognya saja, jika url blognya saja sudah tidak bisa dihapal, tentunya manusia seperti ini membutuhkan memory RAM tambahan yang bisa diperoleh dengan operasi plastik.

5. Uang
Uang memang mampu membuat orang melakukan apa saja, namun tergantung dari diri seseorang itu sendiri bagaimana penilaiannya terhadap uang, apakah uang segalanya, uang sebagai pelengkap atau uang hanya lembaran kertas yang berisi gambar pahlawan yang bisa ditukarkan dengan benda apa saja yang sesuai dengan nilai tukar uang tersebut. Meski demikian, ngeblog dengan tujuan uang biasanya dilakukan oleh para blogger senior yang sudah mengetahui dengan pasti bahwa marketing dari internet jika dilakukan dengan prosedur yang tepat bisa menjadi pendukung bahkan penyokong finansial utama bagi keberlangsungan hidup seseorang ataupun sekelompok orang yang sama-sama bekerja untuk bekerjasama dalam menghasilkan uang secara online dengan blog yang dimiliki. Jika Anda ingin mengetahui cara apa saja yang bisa dilakukan untuk meraup untung dari internet, sepertinya sudah banyak situs yang memberikan teknik dan cara tersebut dengan lebih detail, namun jangan khawatir karena dalam perjalanan blog ini, materi seperti itu juga akan dituliskan secara gamblang disertai dengan tutorial yang dijamin pasti akan membuat Anda semakin betah dalam menjalani bisnis yang selalu berjalan selama 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

Demikian postingan admin kali ini yang mengulas seputar alasan mengapa orang suka ngeblog, semoga sedikit banyak apa yang sudah admin tuliskan pada blog ini memiliki arti untuk pembaca (kalau dibaca) dan juga kepada pengunjung (kalau dikunjungi), sampai jumpa pada tulisan lainnya yang masih akan menceritakan seputar dunia blog dan topik-topik menarik lainnya yang pasti kamu sukai atau dia sukai atau tidak ada yang suka bersama konsultan blogger yang tidak asing lagi didunia maya. Sekian dan terima gaji.


Post a Comment

 
Top