0
Settingan Dasar yang Wajib Dilakukan pada Blog Pertama Kali


Bagi para pemula, khususnya blogger yang memilih untuk mengelola blog barunya di platform milik google yakni blogger.com, masih ada beberapa settingan yang harus diubah agar lebih matching dengan selera usernya sendiri. Tentu saja settingan default dari blogger tidak semuanya harus diubah, namun beberapa yang lain seperti preferensi bahasa, zona waktu dan pengubahan url feed menjadi sesuatu yang wajib untuk diubah sebagai cara pengoptimalan blog kamu agar semakin mudah dipahami para pembaca dimasa yang akan datang. Tentunya sebagai pemilik blog yang masih baru, Anda pasti agak sedikit dibingungkan dengan pilihan tersebut bukan ?, nah kali ini admin akan memberikan sedikit rekomendasi yang mungkin bisa membantu para blogger newbie sekalian untuk membimbing opsi yang paling tepat untuk blog kamu.

Pada bahasan kita kali ini pastikan bahwa kalian sudah memiliki akun google, sebab kita akan langsung mempraktekkan pada laman blogger.com lebih spesifiknya di blog yang akan kita ubah settinggannya. Meski beberapa mengganggap hal ini adalah sesuatu yang mudah untuk dilakukan, namun tidak semua juga langsung familiar dengan setelan ini, terlebih bagi para pelajar yang masih coba-coba untuk mengoptimalkan blognya dengan mengatur setelan dari dashboard blogger.com. Segaja saya buat blog baru agar lebih mudah mengubahnya dari setelan default. Simak cara menyetel referensi blog pertama kalinya seperti yang tertera dibawah ini :

1. Pada menu Setelan - Dasar, isikan informasi umum tentang blog kamu. Jika tulisan kamu terbuka untuk umum, maka pada izin pembaca blog pilih umum, bisa disesuaikan tergantung kepada siapa tulisan dalam blog bisa terlihat.


Setelan - Dasar
2. Pada menu Setelan - Pos dan Komentar, cukup isikan sesuka hati, namun saya anjurkan untuk memilih opsi seperti dibawah ini.

Setelan - Pos dan Komentar

3. Pada menu Setelan - Bahasa dan Pemformatan, gunakan rekomendasi seperti dibawah :

Seluler dan E-mail

4. Pada menu Setelan - Preferensi penelusuran, gunakan tag meta deskripsi untuk pengoptimalan SEO on page. Jika tidak benar-benar ahli dalam menggunakan fitur perayap dan pengindeksan, biarkan saja settingan defaultnya .

Setelan preferensi penelusuran

5. Pada menu Setelan - Lainnya, gunakan rekomendasi dibawah ini :

setelan - lainnya

6. Yang terakhir, masukkan id properti web analytics (optional) untuk memantau detail perkembangan traffic blog kamu. Selamat mencoba :)

setelan google analytics








Post a Comment

 
Top