0
Kelebihan Seorang Blogger Dibandingkan Orang Biasa


Seorang blogger memang hanya manusia biasa, namun ada yang membedakan mereka dari orang-orang pada umumnya. Bukan hanya karena mereka mempunyai blog saja, namun secara kasat mata, orang yang menggeluti dunia blogging merupakan sosok yang suka berbagi informasi dan juga pengetahuan yang mungkin atau bahkan sangat dibutuhkan oleh orang lain. Sehingga wajar saja jika banyak pengguna internet terbantu untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan kantor mereka berkat info atau referensi langsung dari tulisan di blog yang sedikit banyak pastinya sangat membantu. Terutama di kalangan para pelajar nih, sudah tidak bisa dipungkiri lagi dalam pembuatan karya ilmiah seperti makalah misalnya, sebagian pelajar atau anak sekolah pastilah menggunakan fasilitas internet guna membantu tugas sekolahnya itu. Mungkin Anda juga termasuk salah satunya ?

Bukan untuk merendahkan orang-orang awam, disini tidak ada maksud admin selain memberikan nilai plus kepada blogger namun tidak juga menyinggung perasaan orang yang memang tidak suka ngeblog, untuk bisa menjadi sesuatu yang berguna bagi banyak orang masih banyak cara lainnya selain menjadi seorang blogger. Tetapi bahasan kita kali ini memang seputar kelebihan yang dimiliki oleh blogger dibandingkan sosok manusia pada umumnya. Seperti yang kita ketahui bersama, ilmu adalah sesuatu yang harus diwariskan kepada orang yang memerlukannya sebagai panduan dalam menghadapi tantangan serta perubahan gaya hidup manusia apalagi di zaman modern ini. Sehingga tidak banyak orang yang bisa dikatakan sangat irit berbagi informasi hanya untuk kepentingan diri sendiri atau segelintir orang saja. Namun semuanya kembali kepada pribadi kita sendiri, apakah dalam hidup yang hanya bisa dirasakan sekali saja kita masih pelit akan ilmu yang saat ini sedang dibutuhkan oleh ribuan bahkan jutaan orang diluar sana yang bahkan masih berada dalam zona tertinggal.

Lalu apa sebenarnya kelebihan blogger ? bisakah kita menyebutnya sebagai sumber inspirasi atau sosok anonym yang mengabadikan ilmu atau informasi lewat tulisan yang ia buat ?. Secara ringkasnya kita bisa membuat beberapa list dibawah ini untuk mengapresiasi seluruh blogger yang ada didunia lewat karya tulisan tangannya yang diakui atau tidak sangat memberikan sentuhan manfaat bagi perkembangan umat manusia. Bukankah internet ditujukan pada awalnya untuk mempermudah komunikasi dan penyebaran informasi dengan cara yang bisa dilakukan oleh seluruh orang ?

a. Suka Membaca
Orang yang suka membaca tentu memiliki pengetahuan yang jauh lebih luas dibandingkan yang tidak suka baca, blogger merupakan individu yang masuk dalam kategori ini. Otomatis dengan lebih banyak tahu apalagi ditambah dengan pengalaman langsung dibidangnya akan mempermudah seseorang untuk menuliskannya sebagai warisan kepada umat manusia.

b. Suka Mencari Tahu
Tahu disini bukan dalam arti makanan, suka mencari tahu artinya punya tingkat penasaran yang tinggi, seorang blogger pastinya sering berada dalam kondisi seperti ini dimana ia akan selalu berusaha untuk memecahkan masalah baik yang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari maupun masalah yang bermula dari dunia maya sendiri. Ia akan terus mencari apa penyebab, factor yang mempengaruhi serta solusi terbaik yang bisa ditempuh untuk memecahkan masalah tersebut.

c. Terampil Menulis
Bukan blogger namanya jika tidak menuliskan ide yang ada di kepalanya menjadi sebuah bahan postingan, dengan demikian kemampuan untuk menulis dengan tata bahasa sesuai negara dimana mereka berada tentu semakin meningkat. Kemampuan ini sangat baik diasah lewat dunia blogging, apalagi pekerjaan mereka berhubungan dengan tulis menulis seperti menjadi seorang wartawan atau jurnalis misalnya. Berlatih menulis bisa dimulai sejak dini dengan demikian otak kita akan semakin terbiasa untuk mengembangkan sebuah tema menjadi diskusi yang menarik untuk disimak.

d. Menyadari Pentingnya Pendidikan
Di era modern sekarang ini, masih banyak yang menyebut bahwa pendidikan itu tidak penting, nah hal ini sangat berbeda dengan opini dari seorang blogger, sebab untuk bisa menjadi seorang yang lebih profesional dibidangnya, pendidikan mutlak diperlukan. Tidak perlu harus menjadi blogger untuk menyadari arti dari pendidikan itu sendiri, namun dengan menjadi seorang blogger, tentu saja pendidikan menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi demi mendewasakan karakter, ilmu dan juga pengabdian kepada masyarakat luas.

Sebenarnya masih banyak kelebihan blogger lainnya yang mungkin tidak terpikirkan untuk ditulis disini, diakui memang penulis masih belum berani membuka kartu karena mungkin akan memojokkan orang biasa dan terkesan memuji dan memihak kepada blogger, namun jika ada ide yang masuk akal dari pembaca, silahkan tulis di kolom komentar ya guys. Namun satu yang pasti, keterampilan menulis menjadikan basic dari seorang blogger akan lebih unggul dibandingkan yang tidak pernah menulis sama sekali. Sekian dan terima gaji.


Post a Comment

 
Top